Petualangan Tom Sawyer

Petualangan Tom Sawyer
Page content

Twain, m. 2016. Petualangan tom sawyer. Jakarta: Pt buku seru

Bagi yang suka dengan novel-novel slice of life atau kehidupan di desa, cocok banget deh kalau kamu baca novel ini. Saat membaca novel ini, aku langsung kebayang dengan kehidupan di desa yang penuh dengan interaksi antar manusia dan juga kehidupan yang polos tanpa manipulasi. Apalagi saat membaca ketika penulis menceritakan kecerdikan-kecerdikan tom saat kabur dari bibinya yang tegas dalam mendidiknya. Soalnya kan tom ini bandel. Hehehehhe. Ya wajar sih memang anak kecil tu bandel. Tapi, bandelnya tom ni nggak ketolongan. Bisa juga ya tom ini lepas dari pengawasan bibinya saat dia kabur dari sekolah dan memilih bermain di sungai.

Buku yang serupa dengan buku ini

Yap tentu saja totto chan. Sama-sama anak bandel tapi polos dan pintar. Cocok banget buat kamu yang suka dengan slice of life dan kehidupan anak-anak.

Apa? Laskar pelangi? Tentu saja beda kak. Ya memang benar sih sama-sama slice of life dan sama-sama kehidupan anak-anak. Tapi bukan kehidipan anak bandel pastinya. Apalagi kalau dibandingkan dengan novel 5 menara. Ya beda jauh lah. Hahahahaha.